Melepaskan Cinta

Unknown



Pada saat kita melepaskan seorang yang kita cintai tidak berarti kita harus melupakannya, melalaikannya namun ada satu pelajaran bahwa kita telah memahami sesuatu! Segala sesuatu baik pada waktunya, ada saat mempertahankan, ada saat melepaskan…!

“Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu? dan Kami telah menghilangkan daripadamu bebanmu yang memberatkan punggungmu? Dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu. Kerana sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain dan hanya kepada Rabbmulah hendaknya kamu berharap” (QS.94:1-8)

Ini yang biasanya sulit dilakukan oleh mereka terhadap orang yang mereka sayangi. Kita dibutakan oleh perasaan kita sendiri hingga tidak bisa membedakan mana yang baik mana yang buruk. Padahal kita tau kalau orang itu harus dilepaskan, tapi perasaan ini seakan mencegah kita untuk melakukannya terimalah kenyataan, bahwa kita memang harus melepaskannya meskipun kita menyayangi dia.

Cinta mengajarkanku banyak hal tentang kehidupan dari proses itu aku belajar ikhlas, aku belajar bijak dan ada satu poin bagi ku dengan melepaskan dia yang aku cintai, aku belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Setiap manusia akan merasakan yang namanya mencintai dan dicintai. Namun, manusia tidak akan bisa mengontrol apa yang akan terjadi dikemudian hari karena semua Allah yang atur. Dengan kita menjadi pribadi yang baik kita berharap kelak akan berada di surga bersama dia seseorang yang kita cintai. 

"Ya Allah Tuhan Hamba, aku merelakan dia yang aku cintai karena itu memang kehendak Mu jadikankanlah keadaan ini baik bagi hamba dan bagi dia, jadikan hamba adalah hamba Mu yang taat, menjadi pribadi yang baik dan penuh kesabaran. Wahai Tuhan yang maha mengabulkan doa-doa kabulkanlah doa hamba, ampuni dosa-dosa hamba dan bimbinglah hamba untuk selalu ada dijalan Mu dan pertemukanlah hamba dengan dia yang hamba cintai di surga kelak.Amin"

Bagi ku cinta adalah pengorbanan, jangan katakan kamu mencintai dia jika kamu tidak pernah berujuang, menangis dan berdoa untuk kebahagiaanya maka bagi ku pula dengan melepaskannya itu merupakan pengorbanan ku, pengorbanan orang yang mencintai mu.

rahadian

Tentang Aku

Unknown / Author & Editor

cinta bagiku merupakan pengorbanan, cinta bagai ku adalah kesesuaiaan dan keseimbangan...jika pencarian cinta tiada henti dan memang ditakdirkan untuk ku maka aku menerimanya karena kepercayaan akan adanya cinta itu yang terpenting

0 komentar:

Posting Komentar